Apa Itu GPS Tracker dan Web Tracking

Kali ini saya akan membahas tentang Apaitu GPS Tracker, Web Tracking dan Kartu (Simcard) untuk GPS Tracker.

Langsung saja.

Apa itu GPS Tracker?
GPS Tracker adalah system pelacakan posisi dengan menggunakan teknologi Global Positioning Satellite, yang mampu menentukan posisi secara akurat.

GPS Tracker identik dengan kendaraan bermotor, dimana biasanya terpasang pada kendaraan - kendaraan seperti motor, mobil, truck dll. GPS Tracker sangat berguna untuk mengetahui dimana
kendaraan yang sudah terpasang alat tersebut berada secara real time atau saat itu juga.


Jika si empu(pemilik) kendaraan sudah memasang alat ini (GPS Tracker) dapat mengetahui posisi kendaraannya secara real time. Kendaraan pun bisa kita pantau dari mana saja dan kapan pun. Tentu saja untuk memantau kita butuh suatu Web Tracking. 

Apa itu web Web Tracking? 
Secara singkat Web Tracking merupakan suatu alat bantu user agar dapat memantu GPS Tracker. Web Tracking ini juga sangatpenting untuk kita dapat memantau secara realtime.



Selain itu GPS Tracker membutuhkan koneksi internet untuk upload data agar bisa di lihat melalui Smartphone ataupun Komputer. Jadi di dalam gps memerlukan sebuah SIM CARD dengan pulsa data.



Kita lanjut ke cara kerja nya. Lihat gambar di bawah ini.




Berikut ini lah yang di butuhkan jika mau memasang GPS Tracker, tidak termasuk kendaraan(tidak ada gambar kendaraan) yang merupakan suatu wadah untuk pemasangan GPS Tracker. Pada gambar tersebut terlihat gambar dengah huruf dan tanda panah dengan angka, masing masing gambar atau tanda panah saya beri tanda berbeda agar mudah di ingat.

Keterangan :
A. SIM Card 
B. GPS Tracker 
C. WEB Tracking 
D. Smartphone serta PC/Komputer  Dan beberapa tanda panah dengan tanda angka.
 
Kita bahas tanda panah dengan tanda angka 1. 

Angka 1 -> 
1. SIM Card dan GPS Tracker. Apa hubungannya?? dia cuma temenan, bukan pacar bukan suami hanya sebatas hubungan kerja sama *ngawur* :v Hubungan SIM Card dan GPS Tracker sangat penting, karena tanpa SIM Card GPS Tracker tidak dapat upload data sehingga tidak dapat di pantau darimanapun dan kapanpun. Jadi GPS Tracker harus memiliki SIM Card untuk bisa di pantau darimanapun dan kapanpun. Sedangkan SIM Card harus memiliki Pulsa Data. Kenapa pulsa Data, karena pulsa data akan lebih irit untuk upload data dari pada pulsa reguler. 

Angka 2 ->
2. GPS Tracker dan WEB Tracking.  Ini juga memiliki relasi. Dimana GPS Tracker yang sudah di isi SIM Card (yang memiliki pulsa data) akan mengupload data ke WEB Tracking agar dapat di pantau oleh User/Pemilik.  

Angka 3 ->
3. WEB Tracking dan Smartphone serta PC/Komputer.  Bagian ini yang sedikit keren, kenapa? Ya, karena si Empunya bisa memantau nya dari mana saja, dimana data tersebut di kirim dari WEB Tracking ke Smartphone serta PC/Komputer. Si empu/pemilik harus login ke WEB Server yang di pakai untuk Tracking online.



Mitra GPS
"Menyediakan Alat Pelacak Kendaraan Mobil dan Motor"
Jl Mawar No. 15 Diro Pendowoharjo Bantul Yogyakarta 55185 (Jl Bantul Km 7,5)
Telp. / WA / SMS : 081931177676
Buka Hari Senin s.d Sabtu
Pukul : 08.30 s.d 16.30



Yang mau pasang Alat Pelacak Kendaraan Motor atau Mobil bisa pilih dahulu, untuk Motor disini untuk Mobil disini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apa Itu GPS Tracker dan Web Tracking"

Post a Comment