Cara Setting GPS Tracker di Server gps-trace.com


GPS Tracker merupakan alat pelacak yang sangat membantu untuk berbagai kepentingan, mulai dari memantau keluarga, memantau kendaraan rental, memantau sopir, memantau sales dan lain - lain. 

Pada awal nya saya sedikit heran dengan alat pelacak ini (gps tracker), karena sesaat setelah mulai bekerja dalam penjualan gps tracker ini, saya juga baru mengetahui jika kendaraan bisa di matikan mesinnya dari jarak jauh. Eh.., ternyata beneran bisa, saya pun pada awalnya tidak yakin kalau bisa di matikan jarak jauh. Heran? Iya. Lah bagaimana bisa kendaraan bisa di matikan dari jarak jauh. Ternyata ini ni yang di gunakan. 


Relay


Nah, itu tu di atas gambarnya. 

Tetapi pada artikel kali ini tidak akan membahas alat tersebut, melainkan WEB Tracking / WEB Server untuk kita dapat mengetahui lokasi kendaraan secara realtime tersebut. Untuk relay akan kita bahas di lain waktu.

Nah, sekarang mari kita bahas mengenai apa itu WEB Tracking
Web Tracking merupakan suatu website untuk membantu user / pemasang agar dapat memantau kejadian. Disini yang dimaksut kejadian adalah kejadian GPS Tracker yang sudah di koneksikan dengan WEB Tracking tersebut, bisa juga baca di sini.

Tanpa WEB Tracking kita tidak dapat memantau kendaraan secara realtime, kemana kendaraan jalan, berapa km/jam kendaraan jalan dan waktu saat jalan sampai dimana. Adapun cara lain tetapi menurut saya cara tersebut kurang efektif. Kenapa kurang efektif? Karena saat di sms dan kita menerima sms lalu kita cek lokasi berdasarkan koordinat yang kita terima dari sms gps.

Contoh :
Simcard pada GPS Tracker di sms pukul 11.00, GPS Tracker menerima sms dan membalas sms tersebut dengan titik koordinat di waktu selang beberapa detik saja, saat di klik linknya menunjukkan lokasi di jln bantul km 1. Pada saat itu langsung di cari di jl bantul km 1 dan kendaraanpun sudah tidak ada di jl bantul km 1, melainkan kendaraan sudah ada di jl bantul km 7,5.

Kenapa bisa seperti itu?
Karena dengan memantau secara sms kita akan mendapatkan titik koordinat gps saat GPS Tracker tersebut menerima sms, buka saat kendaraan jalan setiap detiknya. Berbeda dengan menggunakan WEB Tracking, jika menggunakan WEB Tracking maka kita akan mengetahui lokasi setiap kendaraan tersebut pindah.

Pemilikpun hanya memerlukan akses internet untuk mengetahui lokasi kendaraan tersebut karena sudah menggunakan WEB Tracking. Pemilik tinggal login pada aplikasi/website dengan memasukkan username dan password pada WEB Tracking gps tracker tersebut di daftarkan.

Fitur - Fitur yang diberikan Web Tracking tergantung web nya pakai apa. Untuk yang lebih mudah dan bisa daftar sendiri bisa menggunakan WEB Tracking  gps-trace.com.

Untuk cara daftar bisa buka atau download pada link berikut ini, Cara Setting GPS Tracker di Servergps-trace.com.




Jika menginginkan 1 akun bisa memantau banyak gps tracker bisa menggunakan mitragps.net dan gps-server.id




Sedangkan untuk mendaftarkan pada mitragps.net dan gps-server.id dapat menghubungi kami di :

Telp./SMS/WA : 085293113744 / 081931177676
IG : @gpstrackerjogja



Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Setting GPS Tracker di Server gps-trace.com"

  1. mohon petunjuknya saya pasang gps gt06, dimonitor tercantum kalau gps sdh on tp no satelit lock no data. mohon solusinya. trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di cek untuk peletakan alatnya, lokasi pemasangan gps. Ada kemungkinan belum mendapatkan sinyal gsm atau sinyal satelitnya. Pastikan GPS nya normal.

      Delete